Wisata Di Bali Perlu Mantel, Cerita Baru Tentang Dinginnya Bali di Kawasan Bedugul

Wisata di Bali Perlu Mantel – Udara di Pantai Bali memang relatif sejuk. Ini karena hembusan angin pantai lebih kencang dibanding daratan. Namun demikian udara panas tetap terasa begitu beranjak siang, terlebih ketika matahari sedang terik-teriknya.

Dalam kondisi seperti itu apakah Anda berfikir untuk mencari tempat wisata di Bali yang hawanya lebih sejuk alami? Yang menginspirasi dan membuat Anda benar-benar menyatu dengan alam?

Jika Anda setuju, mari kita awali perjalanan ke sekitar kawasan Bedugul, lokasi wisata di Bali perlu mantel atau tempat wisata yang udaranya lebih dingin.

Wisata Danau  Tamblingan

Nama danau yang dikelilingi 11 pura ini berasal dari kata “Tamba” serta “elingang” yang dalam bahasa Bali artinya obat mujarab. Penamaan ini konon berasal dari air danau yang memiliki khasiat menyembuhkan wabah penyakit yang menyebar di seluruh desa.

danau tamblingan singaraja
danau tamblingan singaraja

Danau Tamblingan masuk kawasan Gunung Lesung yang berbatasan langsung dengan daerah Bedugul. Karena masuk kawasan pegunungan dengan alam hijaunya, udara di danau ini terasa cukup dingin terutama memasuki malam hari.

Wisata Danau Buyan

Danau ini dikenal sebagai kembaran Danau Tamblingan. Penyebutan yang wajar karena letak kedua danau tersebut memang bersebelahan. Danau Buyan masuk kawasan konservasi alam yang begitu indah juga termasuk danau terbesar dari 3 danau kembar di Bedugul.

danau buyan buleleng
danau buyan buleleng

Bisa dikatakan danau ini belum tersentuh prasarana akomodasi sehingga jarang disinggahi wisatawan. Udara yang dingin dan hening sangat pas bagi seniman untuk mencari inspirasi di tepian Danau Buyan. Kerap ada pelukis yang asik dengan kuas dan kanvasnya di pinggir danau. Anda tertarik berkunjung kesini? Siapkan mantel Anda untuk mengantisipasi udara dingin.

Wisata Kebun Raya Bali

Masih ada tempat wisata di Bali perlu mantel lainnya? Untuk kali ini kita coba memasuki dinginnya kawasan wisata Kebun Raya Bali . Lokasi wisata ini memiliki lebih dari 2000 spesies tanaman yang kini menjadi koleksi Eka Karya Botanic Garden.

kebun raya bedugul
kebun raya bedugul

Disini Anda tidak hanya bisa berekreasi tapi sekaligus menambah wawasan dengan mengenal aneka ragam tumbuhan. Kebun Raya yang identik dengan udara dingin ini juga dikelola oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) yang juga mengelola Kebun Raya Bogor. Selain itu masih banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Kebun Raya Bali seperti selfie di kebun bunga, petik strawberry, atau bermain tree-top.

Wisata Danau Bratan dan Pura Ulun Danu

Di danau yang juga terkenal dengan udara sejuknya ini Anda bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan seperti berenang, bermain sepeda air, parasailing, atau sekedar duduk-duduk di tepian danau. Jika lapar sudah tersedia rumah makan dengan menu utama ikan air tawar.

danau beratan bedugul bali
danau beratan bedugul bali

Danau Bratan yang juga masih di kawasan Bedugul ini jumlah pengunjungnya paling konsisten. Bagi Anda yang ingin mengabadikan momen melalui foto sebaiknya pilih waktu pagi hari. Biasanya menjelang siang terlebih sore hari mulai turun kabut serta intensitas hujannya cukup tinggi, kecuali jika Anda mengenakan mantel.

Pura Ulun Danu adalah tempat wisata yang merupakan bagian dari Danau Bratan. Ini tak lepas dari posisinya yang seolah terletak di tengah-tengah danau. Sedikit banyak popularitas kawasan Bedugul semakin melambung karena Danau Bratan dan Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu merupakan spot terbaik untuk selfie bahkan foto pre-wedding. Disini juga lokasi yang amat tenang dan romantis bagi mereka yang ingin menenangkan pikiran.

Bali adalah destinasi wisata yang komplit. Banyak tempat yang bisa dipilih termasuk tempat wisata di Bali perlu mantel dengan udara yang benar-benar dingin sejuk alami. Mungkin akan jadi cerita berbeda setelah sebelum-sebelumnya pengalaman Anda hanya seputar pantai-pantai di Bali.